Mitra Polisi

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan MI Dan Santuni Janda Tua Miskin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Dalam setiap kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Ke desa – desa, sudah menjadi kebiasaan selalu mencari anak yatim pintu dan janda tua miskin untuk diberikan santunan.

Seperti yang dilakukan dalam kunjungan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono secara bersama menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Islamiah di Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang, Rabu (11/10/17) sore.

Wakil Bupati Batang dalam sambutanya mengatakan, untuk membangun kejiwaan dan membangun jati diri kita, oleh karena itu melalui pendidikan karakter yang berbasis agama sangatlah penting untuk menyiapkan generasi penerus yang memiliki karakter islami.

“Membangun desa dengan rasa sayang sesama dengan tetap memupuk dan memelihara gotong royong, kerukunan sangat penting untuk kemajuan desa,” kata Suyono

Suyono juga meminta masyarakat untuk selalu mendampingi anak yatim piatu dan janda tua atau para manula miskin, karena kedepan semua itu perlu kasih sayang agar mampu hidup layak seperti kita semua.

Bupati Batang Wihaji juga mengatakan, pendidikan merupakan pendidikan dasar yang harus setiap masyarakat Kabupaten Batang memperolehnya. Untuk itu sangatlah penting pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Islamiah sebagai lembaga pendidikan untuk mencerdasakan anak bangsa.

” Pendidikan agama sangat kuat untuk membentuk karakter anak – anak agar menjadi manusia yang beriman.untuk itu saya dukung pembangunan lembaga pendidikan yang berbasis agama karena Kecamatan Bawang masyarakatnya memiliki kultur religius,” kata Wihaji

Bupati juga mengatakan, Kecamatan Bawang salah satu Kecamatan yang memilki geografis pegunungan, sehingga akan tepat sekali di kembangkan sebagai destinasi wisata alam dengan panorama yang indah. Kecamatan Bawang juga memiliki curug air panas, pemandian air panas, negeri diatas awan yang kalau dikembangkan akan menarik pengunjung wisatawan.

” Pemkab akan memprioritaskan Kecamatan Bawang untuk mengembangkan potensi wisata alam untuk mendukung visit to Batang 2022,” jelas Bupati

Disampaikan juga bahwa lembaga pendidikan sangat membangun pembangunan sumberdaya manusia, kerena pembangunan sumber daya manusia merupakan kewajiban pemerintah sehingga masyarakatnya memiliki dan mampu berdaya saing di era globalisasi ini.

” Kami harap masyarakat selalu utamakan pendidikan kepada anak – anaknya, karena kedepan persaingan di segala bidang sangatlah sengit, untuk itu lembaga pendidikan merupakan pembentukan SDM yang mampu menjawab tantangan globalisasi di era generasi melenia ini,” tandas Wihaji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolsek Bawang Polres Batang Polda Jawa Tengah yang diwakili Ps. Kanit Binmas Aiptu Solihin., Muspika Bawang, Kepala Desa Sangubanyu Suratman, Ketua Pembangunan MI.
Personel Polsek Bawang Polres Batang dan Koramil Bawang mengamankan acara itu.

Berita Terkait