Mitra Polisi

Banaspati, Juarai Turnamen Sepak Bola di Losari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Gelaran Tunamen Sepak Bola “Kedungneng Cup 2” telah berakhir dengan selesainya putaran Final yang mempertemukan dua kesebelasan asal Jawa Barat yakni Banaspati FC dari Majalengka dan Dander FC dari Cirebon.

Dipartai puncak ini, yang digelar dilapangan sepak bola desa Kedungneng Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Kamis (12/10/2017) ini, Banaspati akhirnya keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan lawannya Dander FC melalui adu pinalti dengan skor akhir 6-5.

Adu tendangan pinalty harus dilakukan setelah dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sarinto Priyono selama 2×30 menit tersebut berkahir imbang 0-0.

Atas prestasinya ini, Banaspati berhak meraih Piala dan uang pembinaan yang disediakan oleh panitia. Sebagai juara pertama memperoleh 12 juta. Sedangkan Dander FC berhak menerima piala dan uang pembinaan sebesar 8 juta.

Adapun untuk juara 3 dan 4 masing-masing diraih oleh kesebelasan dari Al Jabar Cirebon dan FC Mranggen mendapat hadiah sebesar 2,5 juta.

Gelaran turnamen sepak bola yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kedungneng Kecamatan Losari ini dikuti oleh 32 kesebelasan dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan menggunakan sistem gugur.

Sementara itu, guna mengamankan jalannya partai puncak gelaran Turnamen yang menyedot ribuan pengunjung tersebut, Polres Brebes Polda Jateng menerjunkan 50 personel gabungan dari Polres dan Polsek. Ditambah bantuan keamanan dari TNI dan panitia pelaksana.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi melalui Kabag Ops yang memimpin jalannya pengamanan ini menyampaikan kepada seluruh anggota agar bisa melaksanakan tugas pengamanan secara baik dan bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops saat memimpin apel kesiapan pengamanan yang dilaksanakan dilokasi, yakni dilapangam tempat gelaran final Turmanen Kedungneng Cup 2 digelar. “Alhamdulillah pertandingan berjalan aman dan lancar,” jelasnya. (Hms)

Berita Terkait