Pembinaan Personel

Upacara Tradisi Sambut Kapolres Salatiga Baru

tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Bertempat di Gedung Borobudur Polda Jateng, Senin (2/10) kemarin Akbp Yimmy Kurniawan telah resmi menjadi Kapolres Salatiga yang baru. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memimpin langsung acara serah terima jabatan Kapolres Salatiga dari Akbp Happy Perdana Yudianto kepada Akbp Yimmy Kurniawan.
Tradisi di Polres Salatiga dalam menyambut Kapolres baru selalu mengadakan suatu acara yang dapat berkesan bagi Kapolres baru maupun yang lama. Kamis (5/10) siang kemarin Polres Salatiga mengadakan acara tradisi penyambutan Kapolres baru, dimana semua pejabat Polres Salatiga beserta anggota jajarannya ikut serta didalamnya.
Akbp Yimmy disambut Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari di pintu gerbang Polres Salatiga, dengan penuh rasa kehangatan dan kekeluargaan Akbp Yimmy dipersilahkan masuk Polres Salatiga dengan melewati barisan Pedang Pora Perwira Polres Salatiga.
Para pejabat utama Polres Salatiga beserta anggota jajaran dengan antusis berdiri berjajar di sepanjang jalan masuk Polres Salatiga hingga depan ruangan Kapolres Salatiga. Akbp Happy Perdana Yudianto beserta ibu sudah menanti kedatangan Kapolres dilanjutkan dengan penyerahan kunci ruangan Kapolres yang nantinya akan digunakan ruang kerjanya selama menjabat Kapolres Salatiga.
Acara dilanjutkan dengan laporan situasi Polres Salatiga sekaligus perkenalan para pejabat Polres Salatiga kepada Akbp Yimmy, sedangkan Ibu Happy melaksanakan serah terima jabatan Ketua Cabang Bhayangkari di pendopo Polres Salatiga yang diikuti oleh para pengurus Bhayangkari dan para istri Wara Kauri Polres Salatiga.
Acara ditutup dengan pelepasan Akbp Happy Perdana Yudianto dengan ibu, seiring rasa haru seluruh anggota jajaran Polres Salatiga mengantar Akbp Happy sampai pintu gerbang Polres Salatiga dan melepasnya hingga masuk mobil menuju ke tempat tugas yang baru.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait