Pembinaan Personel

Tradisi Pedang Pora : AKBP Ferry Sandy Sitepu Resmi Jabat Kapolres Pekalongan Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Pisah sambut Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah baru AKBP Ferry Sandy Sitepu dengan Kapolres lama AKBP Enriko Sugiarto Silalahi di iringi dengan Tradisi Pedang Pora, bertempat di Halaman Mapolres Pekalongan Kota. Selasa (3/10).

Kedatangan Kapolres Pekalongan Kota Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu  tersebut yang akan memegang tongkat komando keamanan diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah  menggantikan Kapolres lama AKBP Enriko Sugiarto Silalahi yang menjadi Wakapolrestabes Semarang.

Prosesi penyambutan tersebut diawali dengan Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah diiring dengan mengunakan andong dan diiringi dengan musik rampak ilir-ilir, tepatnya di depan Mako Sat Lantas Polres Pekalongan Kota menuju Mapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah dengan jarak kurang lebih 300 meter, Kapolres baru disambut pasukan pedang pora yang dipimpin oleh Iptu Joyo Suharto, kemudian menerima kalungan bunga dan buket, dilanjutkan tradisi Pedang Pora, usai melewati gerbang Pedang Pora, kemudian dilanjutkan dengan paparan kesatuan oleh AKBP Enriko Sugiharto Silalahi bertempat di Aula Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ferry Sandy Sitepu yang kini memegang jabatan baru mengatakan, pihaknya akan melanjutkan  setiap program yang sudah menjadi prestasi Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah saat dipimpin AKBP Enriko Sugiharto Silalahi.

Sedangkan kapolres lama AKBP Enriko Sugiharto Silalahi juga sangat percaya di bawah kepemimpinan AKBP Ferry Sandy Sitepu, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah akan semakin baik di segala bidang terutama keamanan dan ketertibanya .

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait