Binmas

Polres Pekalongan Melakukan Pembinaan Terkait Bahaya Narkoba Terhadap Puluhan Pemandu Lagu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Puluhan perempuan pemandu lagu dan juga karyawan tempat hiburan malam di Cafe Kurnia Putri yang ada di daerah Kebonsuwung Kecamatan Karanganayar Kabupaten Pekalongan. Puluhan pemandu lagu tersebut mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga bimbingan rohani, Selasa (03/10/2017) siang tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah peredaran dan juga pemakaian narkoba di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Pekalongan. Sehingga tidak ada karyawan maupun pemandu lagu di tempat hiburan malam yang mengkonsumsi narkoba jenis apapun.

Dalam kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Rohani tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Cafe Kurnia Putri itu dihadiri oleh AKP Guntur Tri Harjani. S.H dengan didampingi anggota dari Sat Binmas Polres Pekalongan dan anggota Bhabinkamtibmas desa Karanganayar.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.S.I melalaui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa  dalam kegiatan tersebut petugas memberikan penjelasan kepada para karyawan karaoke maupun para pemandu lagu tentang jenis-jenis narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan. Termasuk harus mewaspadai adanya bentuk narkoba yang dikemas sebagai pelangsing dan bisa membuat orang ketagihan.

“Narkoba itu sangat berbahaya dan jenisnya juga sangat banyak. Jadinya kita mengimbau kepada semua karyawan di sini supaya tidak sampai ikut-ikutan menjadi pengguna narkoba,” terang AKP M.Dahyar.

Selain mendapatkan penyuluhan terkait bahaya narkoba, para pemandu lagu di tempat hiburan malam tersebut juga mendapatkan ceramah agama dari Aiptu Jarwo Dengan harapan para pemandu lagu di Karaoke tersebut tetap mendapatkan pencerahan tentang agama.

“Kita berharap nantinya kegiatan semacam ini akan kita gelar secara rutin. Tujuannya supaya para karyawan  maupun para pemandu lagu di sini mempunyai sifat religi dan selalu taat untuk beribadah,” ujar Kasubbag Humas.

Para perempuan yang bekerja di hiburan malam Cafe Kurnia Putri nampak khidmat dalam mengikuti kegiatan itu. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait