Binmas

Patroli Dialogis, Kanit Binmas Polsek Madukara Cegah Aksi Kriminalitas di Pasar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Madukara jajaran Polres Banjarnegara, Kanit Binmas Aiptu Sunaryanto melaksanakan patroli menuju Pasar Madukara.

Kegiatan patroli Kanit Binmas Polsek Madukara sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang dan para pembeli yang sedang melaksanakan jual beli. Situasi jual beli yang rame di Pasar dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas.

“Hati-hati kepada Bapak Ibu terhadap peredaran uang palsu. Waspada juga bahaya copet, orang yang mencurigakan bisa dilihat dari gerak-geriknya yang tidak wajar. Apabila Bapak Ibu mendapati hal-hal atau terjadi suatu gangguan kamtibmas seperti Copet, Curanmor, tolong untuk segera dilaporkan kepada Polisi terdekat. Dan yang terpenting jangan main hakim sendiri jika pelaku kejahatan itu tertangkap, serahkan urusan tersebut kepada Kepolisian.” Himbau Kanit Binmas Polsek Madukara

Melalui kegiatan ini, Kapolsek Madukara AKP Budi Dermawan, SH melalui Kanit Binmas Aiptu Sunaryanto berharap patroli yang dilakukan oleh anggota Polri merupakan salah satu wujud meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman. Patroli yang dilakukan oleh Polri bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas atau gangguan kamtibmas.

(Tim Humas Polres Banjarnegara /lnd)

Berita Terkait