Lantas

Cegah Laka Lantas, Mobil Penerangan Keliling Satlantas Polres Brebes Himbau pengguna Jalan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas adalah dua hal yang sering terjadi dijalanan, hal ini membuat kita sebagai insan Tribrata kususnya anggota lalu lintas dituntut untuk selalu berbuat demi Keselamatan kita bersama dalam berlalu lintas.

Untuk menyikapi hal tersebut Unit diksaya satuan lalu lintas yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum Farich seijin Kasat lantas Polres Breres AKP Arfan Zulkan SIpayung,SH.,S.I.K telah melaksanakan kegiatan penerangan Keliling/Penling, Jumat (29/09).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa memberikan himbauan kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu rambu lalu lintas karena rambu lalu lintas bukan sebagai hiasan jalan, selalu menggunakan Helm SNI dan dalam pemakain Helm harus sampai berbunyi “Klik” serta menghimbau untuk selalu tertib dalam berlalu lintas , karena apabila kita tertib di jalan maka keselamatan bersama dalam berlalu lintas akan terwujud.

Menurut Iptu Umi Kegiatan penling oleh unit Dikyasa yang dilaksanakan di  sepanjang jalur Pantura di wilayah hukum Polres Brebes ini mendapat kesempatan apabila ada pengguna jalan / pengendara yang melanggar  langsung ditegur dan mdiberi himbauan agar tidak melanggar kembali karena pelanggaran adalah awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Penling merupakan sebuah upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran & kecelakaan, jadi kami berupaya semaksimal mugkin untuk menarik simpatik masyarakat agar peduli akan keselamatan diri dan orang diseklilingnya,” ujar Iptu Umi.(Hms/PID Satlantas)

Berita Terkait