Binkam

Bermain di Kali Walikan, Bocah ini Tewas Tenggelam Didasar Kali

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri, — Warga Padukuhan Timang Kulon, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri digemparkan dengan adanya bocah tenggelam di bantaran Kali Walikan, Rabu (27/09/2017). Warga berbondong-bondong hendak menyaksikan proses pencarian bocah tersebut.
Informasi yang dihimpun, peristiwa yang merenggut nyawa Hendri Dwi Afna (13) terjadi sekira pukul 13.35 WIB. Bermula ketika korban beserta 3 orang temannya sedang bermain dan berenang di bantaran kali Walikan. Pada saat itu, korban memang berenang ditengahan kali.
Karena tak kunjung muncul ke permukaan air, ketiga teman korban lantas meminta bantuan warga yang berada disekitar kali untuk mencari korban yang tenggelam.
“Pencarian sampai pukul 15.00 WIB dan korban ditemukan didasar kali yang dalamnya lebih dari 2 meter itu,” kata Kassubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, Rabu (27/09/2017) malam.
Dari hasil pemeriksaan tim medis saat itu, korban dinyatakan meninggal murni karena tenggelam saat berenang terlalu dalam dan tidak bisa menyemalatkan diri sendiri. Tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.
“Bagi warga yang memiliki anak-anak harus diawasi dalam bermain. Jangan sampai kejadian semacam ini terulang kembali. Sebab memang di wilayah Wonogiri terdapat banyak sekali Kali yang sering digunakan anak-anak untuk bermain. Orang tua perlu melakukan penekanan terhadap anak bahwa bermain di kali sangatlah berbahaya,” imbuhnya.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait