BinkamGiat OpsMitra Polisi

Untuk Keutuhan NKRI, Koramil Bantarbolang Putar Film G 30 S/PKI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Koramil 09/Bantabolang mengadakan Nonton Bareng/Nobar film Pengkhianatan G 30 S/PKI di halaman Makoramil 09 Bantarbolang Kodim 0711/Pemalang, Sabtu (23/9/2017).
Pemutaran film tentang peristiwa sejarah tersebut disaksikan oleh 500-an orang.
Kapolsek Bantarbolang, Resor Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Sriyanto, S.H. turut menghadiri acara tersebut bersama dengan Danramil 09 Bantarbolang Kapten Cba Setyono, Ketua Veteran Kec. Bantarbolang, Jimin, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kec. Babtarbolang.
Dan ramil Bantarbolang, Kapten Cba Setyono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah dari Panglima TNI, yang bertujuan agar kita selalu ingat bahwa bangsa Indonesua pernah megalami peristiwa kelam yaitu pemberontakan PKI.
“Agar kita dan generasi muda mengerti sejarah serta jangan sampai melupakan sejarah. Kita harus waspada terhadap gerakan komunis, jangan sampai komunis tumbuh lagi di Indonesia,” tambahnya.
Kapolsek AKP Sriyanto dalam sambutannya juga mengingatkan agar kita tidak melupakan sejarah pemberontakan PKI di negeri ini.
“Polri sangat mendukung instruksi pimpinan TNI untuk memutar dan nonton bareng film pengkhianatan G 30 S PKI, agar para generasi muda mengerti bahwa PKI pernah memberontak kepada NKRI,” jelasnya.

Berita Terkait