Membakar Sampah, Rumah di Margorejo Pati Ikut Terbakar

Tribratanews.jateng.polri.go.id Pati – Musibah menimpa Jamil (37) warga Dukuh Lumpur RT 04/RW 03 Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Sabtu (23/09/2017). Pasalnya, rumah ukuran 6 x 9 meter persegi miliknya di amuk si jago merah, saat ditinggal ke pasar.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, melalui Kapolsek Margorejo, AKP Eko Pujiyono mengatakan bahwa setelah dilakukan olah TKP, api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang berada di samping rumah korban. Karena berdekatan dengan kayu, api kemudian merembet hingga kondisi semakin besar.

Kejadian bermula pada pukul 12.30 WIB, terang dia, waktu itu Sukarman yang merupakan tetangga korban, lewat di Tempat kejadian Perkara (TKP) dan melihat ada kepulan asap tepat diatas rumah tersebut.

“Melihat itu, saksi berusaha untuk memadamkan api, dengan menggunakan air dan peralatan seadanya. Akan tetapi, api justru malah semakin membesar lantaran tiupan angin yang semakin kencang,” ungkapnya.

Selanjutnya, saksi memanggil warga dan jajaran Mapolsek Margorejo untuk turut memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Api bisa dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran didatangkan ke TKP untuk membantu. Padam total sekitar pukul 13.00 WIB,” kata AKP Eko.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian materiil setidaknya Rp 35 juta. Rinciannya, kursi sofa, satu unit LCD 24 inci, satu unit Kulkas, satu unit sound system, dan satu unit DVD. (Pram Ershi)

Exit mobile version