FeaturedFrameMitra Polisi

Kapolda Jateng Memberikan Ceramah Kebhinekaan di Depan Peserta Perwimanas II tahun 2017

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang –  Kapolda Jawa Tengah mewakili Kapolri telah memberikan Ceramah Wawasan Kenbhinekaan kepada Peserta Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nu Nasional ( Perwimanas ) ke II tahun 2017 di Lapangan Tembak Plempongan  Salaman Magelang, Jawa Tengah

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua  LP Ma’arif NU Pusat Bp. Kh.Zaenal Arifin Junaedi,PW Ma’arif Jawa Tengah Agus Sofwan Ketua, Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, Kapolres Magelang Gita Hari Purnomo, Waka Polres Magelang, Pejabat Utama Polres Magelang, Kapolsek Salaman.

 

Kapolda Jawa Tengah Irjen pol  Drs.Condro Kirono,MM, M.Hum. didepan kurang lebih 500 peserta pramuka  menyampaikan Ceramah Kebangsaan dengan Judul  “Merajut Kebhinekaan dalam menjaga persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

 

Menuturt Kapolda Jateng bahwa Indonesia negara yang  sangat besar dari Sabang sampai Merauke, luas wilayah luas lautnya,  Satu Negara namanya Negara Kesatuan Republik Indonesia, terdiri  1347 suku,17 ribu pulau, banyak Bahasa, berbagai agama, katanya.

 

Indonesia merupakan Eks  jajahan Belanda,  sudah merupakan takdir dari Allah, Negara dengan beragam Suku,Agama, Golongan tentunya banyak konflik yang sering muncul bahkan bisa mengancam Kesatuan dan Persatuan Bangsa,konflik harus kita redam perbedaan – perbedaan kepentingan harus di minimalisir untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan, imbuhnya.

 

Mari kita hindari provokator, Negara Indonesia adalah Negara kesepakatan bukan Negara Islam, disepakati waktu itu faham Pancasila yang tidak membatasi semua agama,Negara Indonesia berdiri bersatu mengesampingkan perbedaan perbedaan menjadi satu kepentingan yang sama yaitu Indonesia Merdeka.

 

Sekarang ini kita berhati- hati , musuh kita Bangsa sendiri ada kelompok- kepompok yang menyerang bangsa sendiri, Kita ingin bangsa Indonesi ini exsis sampai tidak ada batasan, yang membuat exsis kita semua harus menjaga Indonesia agar tidak terpecah belah,  Potensi konflik kita redam dengan toleran, Kalau  ada kelompok- kelompok yang mengancam melalui berita- berita hoax kita lawan.

 

Selesai penyampaian materi Ceramah dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab , diahkiri dengan penyerahan cinderamata dari Panitia Penyelenggara kepada Kapolda Jateng.

 

Penulis  : Wahyu

Berita Terkait