BinkamReskrim

Kawanan Pencuri Gasak Anjing Piaraan Warga Negara Korea

tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Bhabinkamtibmas Dukuh Aiptu Sunardi  di bantu 2 anggota piket Reskrim Polsek Sidomukti melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah menerima laporan telah terjadinya pencurian anjing milik warga negara Asing. Selasa (19/09/2017)

Anjing jenis golden warna coklat seharga Rp 2.500.000, milik warga negara Korea Mr.Kim (39) yang bertempat tinggal di Dukuh Sidomukti Salatiga hilang dicuri.

Dari hasil laporan  Mr. Kim  ke Polsek Sidomukti, kasus pencurian tersebut baru diketahui korban pagi hari sekitar pukul 05.30 wib, saat dimintai keterangannya korban mengatakan, saya baru terbangun tidur mau memberikan makanan peliharaannya anjing, saya sempat terkejut anjingnya di kandang sudah hilang, dan saya menduga pelaku pencurian masuk kerumah dengan memanjat tembok pagar dengan ketinggian 2,5 meter.

Demi kepentingan proses penyidikan lebih lanjut, 2 personil Unit Reskrim  dan Bhabinkamtibmas Polsek Sidomukti mendatangi Tempat Kejadian  Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dan saksi serta sejumlah barang bukti dan dokumentasi foto di area TKP untuk keperluan penyidikan.

Kapolsek Sidimukti Kompol Arif Hariyanto, saat dikonfirmasikan membenarkan tentang adanya laporan kasus pencurian anjing milik warga negara Korea, petugas unit Reskrim sudah melakukan olah TKP dan saat ini kita masih terus mengumpulkan keterangan serta alat bukti untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut, ucap Kapolsek.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait