Pembinaan Personel

Dari 888 Personel Polres Demak, Dibagi 3 Gelombang  pelaksanaan TKJ

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Jajaran Polres Demak menggelar pelaksanaan  Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II Tahun Anggaran  2017 dialun alun Demak  mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan 09.30 Wib.

Dari keseluruhan anggota Polres Demak yang berjumlah 888 (Delapan Ratus Delapan Personel Polri dan PNS Polri di bagi menjadi  tiga gelombang yaitu tanggal 19, 20 dan 21 September 2017.

Kabag Sumda Polres Demak Kompol Tardjan.SH selaku Ketua panitia pelaksaan TKJ  menjelaskan bahwa pelaksanaan TKJ  terdiri dari  beberapa item  yang wajib dilaksanan diantaranya yaitu  Tes “A” lari 12 menit untuk gol usia I sampai dengan  III dan jalan kaki selama 20 menit untuk gol usia IV dan untuk item  selanjutnya yaitu Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Puss Up selama 1 menit sert Shutle Run 6 x 12 meter.

Dalam kesempatan TKJ gelombang 1 Polres Demak, Kapolres AKBP Sonny Irawan.SIK.MH  juga  mengikuti  TKJ bersama anggota  dan wajib juga melaksanakan semua  item yang telah ditentukan.

Untuk pelaksanan Test Kesamaptaan Jasmani  rutin dilaksanakan enam bulan sekali secara berkala yang  bertujuan mengetahui perkembangan dan memelihara kondisi Fisik anggota Polri.

“Selain untuk mengetahui perkembangan  fisik secara berkala TKJ juga dilaksanakan  agar anggota Polri selalu dalam kondisi fisik yang prima guna mendukung pelaksanaan tugas sehari hari”. kata Kompol Tardjan

Penulis : Enny_smde

Berita Terkait