BinkamLantasMitra Polisi

Melalui Gebyar HUT Polantas E Service Dilauncing Sat Lantas Polres Kudus

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Satuan Lalu Lintas Polres Kudus menggelar acara Gebyar HUT Polantas Ke 62, pada saat Car Free Day (CFD) yang terpusat di Alun-alun Simpang Tujuh Kab Kudus Minggu (17/9) pagi.
Dalam acara tersebut  Sat Lantas menampilkan Polisi Cilik (Polcil) Polres Kudus, Senam Lantas, Safety Riding, Pameran Lalu Lintas, louncing aplikasi E-Service,serta pemberian santunan kepada korban kecelakaan.
Aplikasi E-Service resmi dilouncing dengan ditandai pelepasan balon oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH didampingi Kasat Pol PP Djati Solechah dan Kasat Lantas.
Kapolres Kudus melalui Kasat Lantas AKP Eko Rubiyanto Sik,SH menjelaskan kegiatan Gebyar HUT Polantas ke 62 ini merupakan serangkain perayaan HUT Polantas yang jatuh pada 22 September 2017 besok. Selain penampilan Polcil, Senam Lantas, Safety Riding, dan pemberian santunan kepada korban kecelakaan kita juga melouncing aplikasi E-Service. Dimana aplikasi tersebut merupakan terobosan inovasi yang telah dikeluarkan Sat Lantas Polres Kudus yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. E-service ini sendiri terdiri dari beberapa menu atau fitur yang pertama adalah rambu lalu lintas, ketika masyarakat bingung melihat sebuah rambu, dia bisa melihat di aplikasi apakah itu himbauan,larangan,ataupun perintah. Yang kedua ada fitur tentang Crash Report ( info update kecelakaan terkini ) yang terjadi diwilayah Kab Kudus. Jadi ketika terjadi berita-berita yang belum tau kebenarannya tentang laka, bagaimana tentang perkembangan penyidikan bisa dilihat dari crash report. Yang ketiga tentang adanya ujian teori SIM online, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan SIM bisa belajar dulu dari aplikasi tersebut, Sehingga pada saat melaksanakan ujian masyarakat sudah tahu. Yang keempat adalah fitur hubungi kami. Siapapun masyarakat bisa bertanya, berhubungan dengan lalu lintas maupun kepolisian yang bersifat saran atau komunikasi dengan diskusi dan sebagainya.
“E-Service ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat Kab Kudus, dengan  pemberian edukasi berlalu lintas diharapkan dapat menekan angka kecelakaan diwilayah Kab Kudus”. Jelasnya
Aplikasi ini bisa di download melalui playstore E Servis Sat Lantas Polres Kudus dan Iphone store. Jadi, masyarakat bisa mengetahui informasi dan pelayanan mudah dan cepat. (DD Humas Kudus)

Berita Terkait