BinkamMitra Polisi

Peringati HUT Lantas, Polisi Wonogiri Adakan Donor Darah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri, —   Salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan Satuan Lalulintas dalam rangka HUT Sat Lantas ke-62, maka mengadakan kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Wonogiri, Jumat, (15/09/2017).
Dalam acara tersebut diikuti oleh seluruh perwira Polres Wonogiri, anggota Satlantas dan dari masyarakat umum serta ada beberapa instansi yang mengikuti kegiatan donor darah.
Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora mengatakan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk berbagi pada orang-orang yang membutuhkan bantuan.
Bantuan yang diberikan pada masyarakat tak harus selamanya berupa uang, namun dengan sekantong darah pun juga sangat berarti bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, terlebih bagi yang sedang berusaha memerangi penyakit yang diderita.
“Seharusnya kita yang sehat itu bersyukur bisa berbagi berupa darah dari tubuh kita untuk orang yang sedang berusaha mempertahankan hidup mereka. Karena sekantong darah kita sangat berarti untuk kelangsungan hidup mereka,” kata AKP Dani Permana Putra.
Tujuan lainnya yakni untuk menciptakan sinergitas antara aparat dengan instansi ataupun dengan masyarakat umum. Agar terjalin hubungan baik, sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebagaimana mestinya.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).

Berita Terkait