Samapta

Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo Patroli Dialogis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Kanit Sabhara Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo, Aipda Khanifudin melaksanakan patroli ke desa Sukoreno, Rabu (13/9).
Selain untuk memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif, patroli juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Saat bertemu dengan warga yang sedang berada di depan rumah, Aipda Kanifudin menghentikan kendaraan patroli dinas. Bertukar informasi sebagai bahan deteksi dini.
Kanit Sabhara yang murah senyum ini juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya antisipasi terhadap tindak pidana dengan cara menggiatkan kembali siskamling ronda malam.
Kepada warga juga dihimbau untuk mewaspadai munculnya kelompok radikal dan terorisme, tingkatkan kerukunan antar warga dan pererat persatuan untuk menjaga keutuhan NKRI. Apabila ada gangguan kamtibmas agar segera hubungi Polsek Kaliwiro.
Warga pun menyambut baik kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Dan siap membantu tugas Kepolisian dalam memelihara kamtibmas.
Di tempat terpisah, Kapolsek Kaliwiro, AKP Mun Sudaryanto menerangkan bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam, dengan sasaran obvit dan tempat-tempat rawan kriminal.

Berita Terkait