Reskrim

Polsek Cilacap Selatan Tangkap Pelaku Curanmor

Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap Polda Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku kasus pencurian bermotor. Selasa malam (12/9/2017)

Kejadian bermula saat siang itu (12/9) Tika (25) memarkirkan kendaraannya di area parkir Plaza Borobudur Cilacap. Menurut keterangan korban, sepeda motor Honda Scoopy warna hitam coklat miliknya hilang sekira pukul 12.30 WIB.

Korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Cilacap Selatan dan langsung ditangani oleh Unit Reskrim Cilacap Selatan.

Setelah mengumpulkan data dan mendapatkan petunjuk atas informasi yang diperlukan, Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan dipimpin Kanit Reskrim beserta anggota melaksanakan penyelidikan.

Hingga akhirnya petugas melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di Alfamart jalan Raya Adipala.

SL(25)dan ES (21) ditangkap petugas dari Unit Reskrim Polsek Cilacap Selatan dan Polsek Adipala.

“Kami tangkap dan segera kami sita barang buktinya,” ungkap Kapolsek Cilacap AKP Totok Nuryanto.

Hal tersebut di atas berhasil dilakukan berkat kerjasama yang baik antara korban dengan kepolisian.

“Dengan adanya kejadian tersebut dan cepatnya proses ungkap kasus curanmor tersebut menjadikan pembelajaran bagi masyarakat pada umumnya bahwa peran serta masyarakat menjadikan salah satu hal yang penting, karena sekecil apapun informasi yang masyarakat berikan sangatlah membantu bagi aparat kepolisian dalam melakukan tindakan hukum,” tambah Kapolsek.

“Dan bagi masyarakat jangan merasa takut serta canggung untuk datang dan melapor ke kantor polisi bila masyarakat menemui suatu masalah,karena saat ini institusi Kepolisian memiliki moto Promoter : Profesional, Modern dan Terpercaya dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Cilacap Selatan Iptu M. Nurudin SH.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto SH mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi keberhasilan anggotanya tersebut dan berharap ke depan institusi Polri akan semakin di cintai dan selalu di tunggu kehadirannya di tengah masyarakat.

Bravo Polri, maju terus dan pantang menyerah sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat!!


Penulis Bripka Arif Purbosasono SPd

Berita Terkait