FeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Kapolda Jateng : Local Boy for Local Job

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kota Semarang- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono M.M, M.Hum menandatangani Nota kesepahaman dengan para Bupati Jawa Tengah tentang pembinaan dan latihan calon peserta seleksi anggota polri TA 2018 di aula Ditlantas Polda Jawa tengah. Kamis (14/09/2017)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs Indrajit S.H, Karo SDM Kombes Pol Rudy Darmoko SIK M.H, Bupati Jepara K.H Achmad Marzukie, Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya S.H, M.H, Bupati Karanganyar diwakili oleh wakil bupati H. Rohani Widodo S.P dan para Wakapolres dan kabagsumda sejajaran Jawa tengah.

Dalam sambutanya Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih kepada bupati Karanganyar, Sukoharjo dan Jepara yang telah berkenan menjalin kerja sama dengan Polda Jawa tengah.

Di wilayah Polda Jawa tengah 1 anggota polri harus melayani 957 masyarkat, sementara rasio idealnya adalah 1:600 sedangkan menurut PBB rasio ideal anggota polri dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang dilayani adalah 1:400

“Pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota polri TA 2018 perlu menggandeng Pemerintah daerah untuk mencari dan mendapatkan calon-calon peserta yang berkualitas melalui talent scouting” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menyampaikan bahwa setelah melaksanakan pendidikan Kepolisian, nantinya akan ditugaskan di daerah asal pengiriman.

“Calon-calon tersebut nantinya apabila telah selesai melaksanakan pendidikan, akan di tempatkan kembali di daerah masing-masing sesuai dengan prinsip local boy fo local job” terang Kapolda Jateng.

“Saya sangat menyambut baik peningkatan kerjasama ini  terkait pembinaan dan latihan calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota polri TA 2018” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga berharap kegiatan pelatihan bagi calon anggota polri ini dapat dilaksanakan di Kabupaten dan Kota se-jateng.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh 32 wilayah kota/ kabupaten lainnya di Jawa Tengah” harap Kapolda Jateng.

Ison

Berita Terkait