Mitra Polisi

Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Kota Tegal Peduli Rohingya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Dukungan dan perhatian atas krisis kemanusian di Rakhine Myanmar terus digelar di Kota Tegal melalui kegiatan Doa bersama dan Pengalangan dana peduli Rohingya.

 

Kali ini, unsur Forkopimda bersama tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, hasilnya dalam kegiatan yang digelar di Gedung Adipura, Kamis (14/09/2017)  terkumpul dana sebesar Rp 6.793.000

 

Plt Walikota Tegal HM. Nursholeh yang diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Dyah Kemala Sintha mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan menyikapi tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis rohinya di Myanmar.

 

“Kita berkumpul disini untuk merespon tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita etnis rohingnya di Myanmar,” ucapnya.

 

Menurutnya Tragedi rohingnya telah menimbulkan banyak korban ratusan orang meninggal tanpa dosa dan 140.000 orang yang mengungsi ke Negara lain. Tentu hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja harus ditindaklanjut secara serius.

 

“Semoga dengan niat baik dan aksi social ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kita senantiasa diberikan kekuatan untuk menalankan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Sementara bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi peduli rohingnya dapat diserahkan atau disalurkan melalui rekening Bank Jateng 3-004-13417-5 Atas Nama PMI Kota Tegal sampai dengan 30 September 2017 mendatang.

 

Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng

Berita Terkait