Covid-19

Ditinggal Makan, Kulkas Baru Meledak Didalam Bak Truk

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri —  Nasib apes dialami oleh Sugeng Santoso warga Padukuhan Menur, Desa Pakis, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. Pasalnya kulkas yang baru ia beli di Ponorogo, meledak diatas truk bewarna biru nopol AD 8502 BA, Senin (11/09/2017). Kejadian tersebut sontak sempat membuat geger warga berada disekitar lokasi.
Kapolsek Purwantoro AKP Sargiyata, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora menerangkan, peristiwa terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Bermula ketika, Sugeng makan malam di salah satu rumah makan yang berada disekitar Terminal Bus Purwantoro.
Selesai makan ia melihat bak belakang truk sudah terbakar. Kemudian ia meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat yang ada disekitar. Api yang sempat membesar, baru bisa dipadamkan sekitar 10 menit.
“Beruntung pada saat itu ada mobil yang membawa alat pemadam, sehingga api bisa dipadamkan dengan alat dan semprotan air yang dilakukan oleh warga,” kata Kapolsek Purwantoro, Senin (11/09/2017)
Diduga penyebab utama kebakaran kulkas dan sebagian bak truk tersebut karena, pada saat diangkut kulkas dalam posisi tergeletak. Karena panas yang ditimbulkan dari truk setelah berjalan jauh maka menyebabkan kulkas meledak dan menimbulkan percikan api.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja korban mengalami kerugian sedikitnya Rp 3,5 juta karena kulkas yang baru dibelinya hangus. Selain itu, sebagian bak truk juga ikut terbakar.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).

Berita Terkait