BinkamMitra PolisiPembinaan Personel

Family Gathering, Polres Grobogan Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Polres Grobogan berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah pada donor darah dalam rangka family gathering memeriahkan HUT RI , juga Hut Polwan ke 69 dan Hut HKGB (hari Kesatuan Gerak Bayangkari)  ke 65 yang berlangsung di Mapolres Grobogan, Minggu (9/9/2017).
Puluhan kantong darah tersebut didapat dari aksi donor darah yang diinisiasi Polres Grobogan dengan mayoritas peserta adalah personel kepolisian dari berbagai kesatuan termasuk juga ibu-ibu bhayangkari.
“Pada dasarnya untuk peserta ini kita tidak membatasi, akan tetapi karena ini digelar di lingkungan Mapolres jadi yang bayak terlibat adalah anggota,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM.
“Kami tentu bersyukur, antusiasmenya ternyata tinggi, meskipun pada dasarnya tidak ada target khusus harus dapat mengumpulkan berapa kantong darah, tapi puluhan kantong darah ini yang didapat sudah diluar ekspektasi buat kami,” katanya.
Ia juga berharap agar darah yang didonorkan dan berhasil terkumpul itu, dapat bermanfaat untuk siapapun yang membutuhkan.
“Tentu kegiatan ini sangat positif, terlibat aksi donor darah secara tidak langsung telah berpartisipasi aktif dalam aksi kemanusiaan. Karena setetes darah bisa sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya

Berita Terkait