Mitra Polisi

Wakapolsek Loano Hadiri Pembukaan MTQ di Aula Kecamatan Loano

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo –  Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Pelajar Tingkat Kecamatan Loano  XXXII tahun 2017 dibuka, Kamis (7/9/2017) di Aula Kantor Kecamatan Loano. Wakapolsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng, Iptu Suliyanto, mewakili Kapolsek Loano, menghadiri pembukaan MTQ bersama Camat Loano, Laksana Sakti, AP, MSi, dan Danramil Loano yang diwakili oleh Pelda Handi.

MTQ yang diikuti oleh perwakilan pelajar SD,SMP/MTs, SMA se- Kecamatan Loano bertujuan menanamkan keimanan dan ketaqwaan pelajar kepada Tuhan Yang Mahaesa dan membiasakan membaca Al Quran. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia, Kepala KUA Loano 2, A. Nuruddin,S.Ag. Camat Loano dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan keimanan anak. Di samping itu, MTQ sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Mahaesa.

” Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Loano menyambut baik dengan diselenggarakannya MTQ Pelajar ,terlebih kegiatan ini sudah ke-32,” kata Camat Loano. Al Quran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Penanaman keimanan terhadap Al Quran sejak dini merupakan kewajiban bagi orang tua terhadap anaknya. Demikian pula merupakan kewajiban bagi guru ataupun para ustadz dan ustadzah kepada anak didiknya. Hal itu mengandung maksud agar anak mencintai dan memahami isi kandungan Al Quran.

 

( Humas Loano )

Berita Terkait