BinkamFeatured

Gelar Apel Siaga, Polres Klaten Antisipasi Pengerahan Massa ke Borobudur

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Kepolisian Resor Klaten menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi aksi bela Rohingya yang rencananya akan digelar di Borobudur, Kamis (7/9/17).

Dengan dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP M Darwis,  apel dilaksanakan di halaman Mapolres Klaten yang dihadiri oleh para kabag, kasat, kapolsek dan perwira staf polres dan diikuti oleh anggota polres dan polsek.

Dalam amanatnya, Kapolres Klaten menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi adanya aksi bela Rohingya yang akan dilaksanakan di Borobudur.

Meskipun kegiatan dilakukan di Borobudur,  namun Polres Klaten juga meningkatkan kesiapsiagaan personel.

Kapolres menyampaikan kepada anggota polres maupun polsek untuk melakukan upaya penggalangan kepada masyarakat agar tidak mengikuti kegiatan di Borobudur.

“Aksi solidaritas bisa dilakukan masyarakat dengan menggelar doa bersama di tempat ibadah masing – masing, atau menggalang dana di wilayah masing – masing, tidak perlu sampai di Borobudur, ” ujar Kapolres.

Meskipun demikian Polres Klaten juga akan melakukan pemantauan di wilayah perbatasan terkait aktivitas warga apabila ada yang akan berangkat ke Borobudur.

“Kami akan lakukan pemantauan pada titik-titik pemberangkatan untuk meminimalisir jumlah massa yang akan berangkat,” jelasnya.

(Cristine/Humas Polres Klaten)

Berita Terkait