BinkamPembinaan PersonelSamapta

Sat Sabahra Polres Semarang memeragakan alat Road Blocker (Stinger Spike System)

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kab. Semarang – Peragaan itu dilakukan di hadapan Kapolres Semarang, AKBP V Thirdy Hadmiaso SIK, usai Apel gelar pasukan pengamanan Idul Adha di halaman apel Mapolres, Kamis (31-08-2017).

Alat ini merupakan alat terbaru yang dimiliki Sat Sbahara yang didistribusikan dari Polda Jateng. Fungsi Road Blocker ini untuk memperlambat pelarian dari pelaku tindak pidana yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Anggota Sabhara Polres Semarang dengan rinci memaparkan cara kerja alat Stinger Spike System ini di hadapan Kapolres Semarang, Wakil Bupati Semarang serta Pejabat utama Polres Semarang.

Cara kerja alat ini adalah meledakkan ban dari kendaraan pelaku tindak pidana setelah kendaraan menginjak pipa paku dari alat ini, sehingga kendaraan tersebut akan oleng bahkan berhenti karena kehabisan tekanan angin.

Kapolres Semarang menyampaikan agar seluruh anggota polres Semarang mengetahui alat ini dan dapat menggunakannya, sehingga ketika dibutuhkan anggota yang bertugas dapat menggunakannya dengan baik.

Berita Terkait