Reskrim

Perbaiki Genting, Rusro Tewas Terjatuh Akibat Tersetrum

Tribratamews.jateng.polri.go.id, Brebes – Nasib naas menimpa Rusro (40) warga desa Pabuaran Rt 3/3 Kecamatan Salem Kabupaten Brebea. Saat memperbaiki genting rumah milik Ade (35) dia terjatuh dari lantai dua rumah yang tengah diperbaiki. Diduga, korban terjatuh karena tersengat kabel listrik yang berada diatas rumah Ade.
Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. Sempat mendapatkan perawatan diPuskesmas Bentar Kecamatan Salem, namun akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan saat akan dirujuk ke RSUD Majenang di Kabupaten Cilacap.
Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi melalui Kapolsek Salem AKP Aljihat membenarkan kejadian. Pihaknya mengetahui kejadian dari laporan warga.
Disampaikan Kapolsek, kejadian yang terjadi pada hari Minggu (27/8) sekitar pukul 11.45 Wib berawal ketia korban bersama Leman (26) tengah bekerja merenovasi rumah milik Ade hendak memperbaiki genting rumah dengan ketinggian sekitar 15 meter yang berada dilantai dua dengan menggunakan tangga dari balkon lantai 2.
Lanjut Kapolsek, tangga dipegangi oleh Leman. Ketika hendak memperbaiki genting,  ketika korban berjalan di balkon paling atas tiba-tiba punggung korban menyentuh kabel listrik PLN bertegangan tinggi yang mengakibatkan korban tersengat listrik dan terjatuh.
“Posisi korban terjatuh dengan bagian kepala (muka) lebih dulu”, jelasnya.
Kemudian korban dibawa ke puskesmas Bentar untuk mendapatkan perawatan dengan luka dibagian wajah akibat benturan. Karena minimnya peralatan sehingga korban dilarikan ke RSUD Majenang. “Korban meninggal di perlajanan menuju Majenang akhirnya korban dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” lanjut Kapolsek. (Hms).

Berita Terkait