BinkamMitra Polisi

Kapolsek Loano Kerahkan Anggota untuk Amankan Jalan Sehat dan Karnaval

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Jalan Sehat Kemerdekaan diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Loano, Sabtu (26/8/2017. Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, S.H. hadir memberikan sambutan dan melepas peserta jalan sehat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Muspika Loano, Kepala Instansi se-Kecamatan Loano,dan Kepala Desa se-Kecamatan Loano. Di samping itu,jalan sehat juga diikuti oleh siswa- siswi SD,SMP,SMA yang ada di wilayah Loano, mahasiswa yang sedang berKKN di wilayah Loano,staf Kantor Kecamatan Loano,dan masyarakat sekitar.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Wakil Bupati Purworejo,Yuli Hastuti,S.H. memberikan sambutan. Beliau atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo,termasuk masyarakat yang ada di wilayah Loano.

Masyarakat dengan penuh kesadaran dan kebersamaan telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Semoga melalui berbagai kegiatan tersebut,nilai-nilai perjuangan dan patriotisme para pendahulu dapat benar-benar diteladani.

Lebih lanjut, Wakil Bupati berharap, dengan diselenggarakan jalan sehat akan menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.” Saya menghimbau kepada peserta jalan sehat agar selama mengikuti kegiatan selalu menjaga ketertiban dan sopan santun di jalan raya. Jangan sampai kegiatan yang bertujuan positif justru mengganggu ketertiban lalu lintas yang bisa merugikan masyarakat lain,” pesan Wakil Bupati.

Jalan Sehat Kemerdekaan mengambil route,start di halaman Kantor Kecamatan Loano,menyusuri jalan Banyuasin, Sedayu,Banyuasin Separe dan finish kembali di halaman Kantor Kecamatan Loano dengan menempuh jarak kurang lebih empat kilometer. Acara dilanjutkan pembagian doorprize dengan hadiah utama sebuah kulkas dari Wakil Bupati Purworejo.

Selain jalan sehat,di Aula Kantor Kecamatan Loano juga diselenggarakan Donor Darah Massal PMI Ranting Loano yang diikuti oleh masyarakat yang memenuhi syarat kesehatan. Donor darah ini diselenggarakan dalam rangka kegiatan sosial yang dapat dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan.

Pada hari yang sama,di Desa Tepansari dan Ngargosari dilaksanakan karnaval yang diikuti oleh warga dari kedua desa. Kepolisian Sektor Loano Polres Purworejo Polda Jateng dibawah komando Kapolsek Loano, AKP. Markotib,S.H. mengarahkan anggota untuk melakukan pengamanan pada kegiatan di tiga tempat tersebut. Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polri selalu menunjukkan tekad Pengabdian Terbaik.

 

( Triyono, Humas Loano )

Berita Terkait