Mitra Polisi

10 Ribu Warga Randudongkal Saksikan Aksi Dalang Nyeleneh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang menggelar Pagelaran wayang golek dengan dalang Ki Enthus Susmono dalam rangka Resepsi HUT RI ke 72 tahun 2017 di pertigaan pos polisi Randudongkal Polres Pemalang Polda Jateng atau pertigaan arah pasar Randudongkal, Rabu (23/8/2017).
Selain pagelaran wayang golek juga diadakan ruwat bumi.
Sekitar 10 ribu warga Randudongkal dan sekitarnya menyaksikan wayang golek yang mengambil lakon “Sayidin Macan Gembong”.
“Membludaknya pengunjung karena nama besar Ki Enthus Susmono sebagai dalang yang terkenal dan juga bupati Tegal. Gaya Ki Enthus memang nyeleneh dan kocak dengan logat khas Tegal,” jelas Kapolsek Randudongkal, Resor Pemalang, Polda Jateng, AKP I Ketut Mara, S.H.
Selain itu, menurut Kapolsek, status bupati Ki enthus juga turut menjadi daya tarik.
“Udah jadi bupati tapi masih mau mendalang,” tambahnya.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kec Randudongkal, anggota DPRD Kab.Pemalang dari fraksi Golkar, Budi maskuri dan anggota DPD RI dari wilayah Jawa Tengah, Bambang Sadono,SH MH.
Kepala Desa Randudongkal sekaligus ketua panitia acara, Troy Suharto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemda Pemalang karena di Randudongkal akan dibangun RSUD dan mulai diprosesnya pasar modern tingkat tiga.
Bupati Pemalang, H. Junaedi yang rencananya akan hadir ternyata tidak jadi karena sedang mendaftar sebagai balon wakil gubernur Jawa Tengah.
Hal tersebut disampaikan oleh Camat Randudongkal, Drs. Sis Muhamad.
“Mohon doa restu dan dukunganya,” lanjutnya.
Bambang Sadono juga menyatakan dukunganya terhadap rencana H. Junaedi untuk mencalonkan diri sebagai balon wakil gubernur Jateng.
“Mari kita dukung bapak Junaedi. Semoga sukses dan berhasil dalam pencalonanya sebagai balon wakil gubernur Jawa Tengah, “sambutnya.
Humas Polres Pemalang.

 

Berita Terkait