Binkam

Silaturahmi Sat Intelkam Polres Sragen-Persinas Asad, Upaya Ciptakan Sragen Kondusif

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen –   Jajaran Satuan Intelijen Kemanan Polres Sragen Polda Jawa Tengah terus lakukan upaya pendataan terhadap kelompok organisasi masyarakat, dengan cara mengunjungi dan bersilaturahmi serta melakukan penggalangan terhadap pemimpin kelompok,  Minggu (20/08/2017).
Bertempat di rumah makan ayam di salah satu kabupaten Sragen, Jajaran Intelkam di wakili oleh KBO Sata Intelkam Iptu Sumanto, adakan pertemuan dan penggalangan terhadap salah satu kelompok organisasi bernama Persinas Asad (Perguruan Pencak Silat Nasional, Ampuh, Sehat, Aman dan Damai) Kabupaten Sragen.
Acara dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Persinas Asad Sragen, H. Sugiyanto SPd, Ketua Persinas Asad Sragen, Drs. Joko Triyono dan Pengurus dan anggota Persinas Asad Sragen.  Kepada Iptu Sumanto, Ketua Persinas Asad Joko Triyono menyampaikan ucapan terimaksihnya atas kesediaan sat Intelkam dalam acara silaturahmi ini.
Seperti diucapkan Joko Triyono bahwa ,“ Persinas Asad berasaskan pada Pancasila dan UUD 1945, dengan kantor sekretariat di desa Putatan kelurahan Kroyo Karangmalang Sragen. Tujuan utama Persinas Asad adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan kepekaan naluri masyarakat indonesia agar dapat menjunjung tinggi HAM (Hak Azasi manusia), pelestarian budaya khususnya pencak silat dan bersama masyarakat mendukung pemerintahan Indonesia. Selanjutnya dari Persinas Asad Sragen siap menerima bimbingan dan arahan agar kedepan semakin maju dan terjalin hubungan yang baik.”
Sedangkan  Iptu Sumanto, mewakili Kasat Intelkam mengadakan acara silaturahmi dan penggalangan dengan maksud agar tercipta hubungan kerjasama yang baik dalam rangka kamtibmas. “ Harapan kami agar kegiatan diarahkan ke hal yang positif, apabila ada informasi sekecil apapun tolong disampaikan. Pesan Kamtibmas dari kami agar Persinas Asad bersama sama Polres Sragen melawan narkoba, kriminalitas dan penyakit masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman kondusif, “ tandas Sumanto.
(Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait