Mitra PolisiPembinaan Personel

Kapolres Blora Hadiri Upacara Malam Renungan Suci DI TMP Wira Bakti

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Diwaktu tengah malam tiba, jelang Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, tepat pukul 00.00 WIB, Kamis (17/8/2017) Polres Blora melaksanakan kegiatan Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti Blora. Upacara dilaksanakan setelah acara tasyakuran dan tausyiah kebangsaan yang sebelumnya dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos dengan dihadiri Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Blora Ir. H Bambang Susilo, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH dan jajaran Forkopimda lainnya. Sedangkan peserta apel dari kalangan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Korpri, OSIS dan Pramuka.

Makam yang biasanya tampak gelap dan sunyi, malam itu berubah dengan penerangan lilin dan obor di sela-sela batu nisan. Seluruh peserta apel memberikan penghormatan kepada arwah para pahwalan yang telah gugur di medan perang yang sangat berjasa bagi negara dan bangsa.

“Kepada para pahlawan, kami berterimakasih atas jasa dan pengorbananmu selama ini sehingga negara ini bisa terbebas dari penjajahan. Kami sebagai generasi penerus siap melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan. Semoga arwah para pahlawan senantiasa diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, amin,” ucap Letkol Inf Susilo S.Sos.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Saptono dengan didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo menyatakan, bahwa apel renungan suci merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini memasuki usia ke-72.

“Ini sebuah penghormatan dan ucapan terimakasih kepada arwah para pahlawan. Kalau bukan berkat perjuangan mereka, belum tentu hari ini kita bisa hidup tenang, damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Berita Terkait