Mitra Polisi

Kapolsek Tanjung Hadiri Acara Pengukuhan Paskibra

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kapolsek Tanjung Polres Brebes AKP M.Yusup bersama pejabat Forkopimca lainya menghadiri acara pengukuhan paskibraka tahun 2017 yang diselenggarakan di aula SMA N 1 Tanjung yang di pimpin oleh Kapolsek Tanjung, selasa malam (15/08) kemarin.

Sebanyak 28 Anggota paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa-siswi sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di kecamatan tanjung yang telah melalui penyaringan serta latihan yang sudah di lalui selama sebulan dan nantinya akan bertugas menaikan dan menurunkan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat kecamatan.

Selain jajaran forkopimca, tampak hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut antara lain para kepala sekolah SMA se kecamatan tanjung dan orang tua wali Paskibraka.

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan poemimpin upacara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta  dan laporan Pembacaan Naskah Pengukuhan serta Ikrar Paskibaraka oleh Kapolsek Tanjung.

Kaposlek Tanjung AKP M.Yusup melalui kanit intelkamnya menyampaikan bahwa sebelum  dikukuhkan para calon anggota paskibraka ini sebelumnya menjalani masa karantina.

“Dalam masa karantina secara rutin mereka diberikan materi pelatihan dari para instruktur baik Polri maupun TNI,” ujar kanit intelkam Polsek Tanjung Aipda Arifin.(Hms/PID Tanjung)

Berita Terkait