Binkam

Jajaran Polres Kudus Berikan Pengamanan dalam CFD

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Berikan rasa aman kepada warga, Jajaran Kepolisian Resor Kudus melaksanakan pengamanan kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor dengan patroli bersepeda, minggu 13/8 pagi ini.
Kabag Ops Polres Kudus Kompol Tugiyanto menyampaikan, kegiatan rutin ini digelar mulai pukul 05.00 wib hingga pukul 08.30 wib di seputaran Simpang 7 Kudus. “Secara rutin personil jajaran melaksanakan pengamanan acara Car Free Day yang telah digulirkan Pemerintah Kab. Kudus setiap Minggu pagi,” ujarnya.
Tujuannya agar masyarakat dapat melakukan aktifitas terutama  berolah raga, ataupun kegiatan bersama keluarga dengan nyaman dan aman. “Anggota yang bertugas di lapangan sudah melakukan penutupan akses jalan dan pengalihan arus menuju Simpang 7 Kudus  sejak pagi,” imbuh Kabag Ops Polres Kudus.
Selain pengamanan di beberapa penggal jalan yang menuju lokasi, secara berkala anggota Sat Sabhara juga melaksanakan patroli bersepeda untuk mensosialisaikan kegiatan Kepolisian serta pesan kamtibmas kepada masyarakat dalam aktifitas kegiatan ini.
Ditempat terpisah Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo menjelaskan, sejumlah polisi sengaja dikerahkan untuk memberikan pengamanan dengan menggunakan sepeda. Patroli ramah lingkungan dengan bersepeda dinilai sangat efektif. Setiap personil mampu berinteraksi langsung dengan masyarakat. “Mereka menyatu dan membaur dengan masyarakat sehingga tercipta suasana keakraban antara Kepolisian dan masyarakat. Tujuan utamanya adalah pengamanan,” ungkap AKP Sutopo.
Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas parkir untuk lebih bertanggung jawab serta waspada dalam menjaga keamanan titipan kendaraan pengunjung. “Patroli bersepeda ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung Car Free Day serta sebagai simbol pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat,” pungkas Kasat Sabhara Polres Kudus.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta suasana yang kondusif. “Saya merasa lebih aman dan nyaman oleh adanya patroli dari pihak Kepolisian ini. Saya berterima kasih sekali kepada pihak Kepolisian, karena berkat kehadirannya di tengah-tengah kegiatan masyarakat ini dapat mencegah adanya tindak kejahatan yang bisa terjadi seperti pencurian dan pencopetan,” ujar Yadi salah satu pengunjung Car Free Day.(DD Humas Kudus)

Berita Terkait