Samapta

Minimalisir Kejahatan 3C, Polsek Wanasari Blue Light Patrol

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Jajaran Kepolisian Sektor Wanasari Resor Brebes Jawa Tengah secara intensif laksanakan Blue Light Patrol malam hari guna menekan angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wanasari sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Jum’at malam(11/08).

Blue Light Patrol malam ini dilaksanakan oleh Aiptu Sudayat bersama Bripka Priyo dengan rute awal dari mako Polsek Wanasari kearah timur menuju Bank BRI Unit Klampok dan Pesantunan, SPBU Sawojajar, kemudian kembali ke barat menuju SPBU Sinar Jaya dan berakhir di SPBU Dewi Sri.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas patroli mengecek situasi dan kondisi sekitar dan melaksanakan patroli dialogis serta tak lupa mendokumentasika setiap kegiatan patroli. Petugas patroli menghimbau dan memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, lebih peka terhadap situasi sekitar. Apabila terjadi hal yang menjurus ke tindak kriminal, agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek Wanasari.

Saat mengunjungi SPBU Sawojajar, petugas menghimbau kepada petugas SPBU agar meningkatkan kewaspadaannya agar terhindar dari segala bentuk tindak kejahatan. “ Jaga selalu kewaspadannya, jangan sampai lengah. Kejahatan bisa terjadi dimana dan kapan saja terlebih di malam. Selain itu, selalu kontrol CCTV yang terpasang. CCTV bisa memantau semua gerak gerik petugas SPBU ataupun pengunjung SPBU ” ujar Sudayat.

Selain itu Kapolsek Wanasari AKP Wagito, SH mengatakan selain untuk mencegah tindak kriminal di obyek vital, Blue Light Patrol juga mengantisipasi tindak 3C (Curat,Curas, dan Curanmor) atau kejahatan begal yang marak terjadi di beberapa wilayah, terlebih beberapa wilayah Kecamatan Wanasari berada di jalur utama pantura Jawa Tengah.

Lampu rotator kendaraaan backbone Polisi selalu dinyalakan , ini sebagai upaya Polri guna mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya karena Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. (Hms/PID Wanasari)

Berita Terkait