Mitra Polisi

Semarakkan HUT RI, Polisi Cilik Bentukan Polsek Selogiri Siap Tampil

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri — Guna ikut serta menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Kepolisian Polsek Selogiri bersama dengan Polisi Cilik bentukan Polsek rutin berlatih bersama dengan Aiptu Agus Widodo S, Brigadir Hariyanto dan Bripda Citra Ayu Arfiyani. Kamis (10/08/2017) pagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, SH menjelaskan , “anak-anak adalah elemen masyarakat yang paling penting untuk ditanamkan budaya tertib berlalu lintas, harapan saya akan tumbuh menjadi manusia yang berkarakter, disiplin dan berani menyuarakan ketertiban.”

“Anak-anak yang ikut Polcil adalah icon atau model percontohan di lingkungan sekolah mereka , keluarga dan dilingkungan masyarakat serta dirinya sendiri. Maka kami ingin menanamkan karakter sejak dini kepada mereka melalui Polcil” ujar Kanit Binmas Aiptu Agus Widodo.

Mengingat budaya tertib semakin lama semakin diabaikan, sehingga penuh dengan kesadaran jajaran Polsek Selogiri melakukan seleksi Polisi Cilik. Seleksi Polcil tersebut diiikutkan oleh seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Selogiri.

Sedangkan untuk kategori penilaian, mengacu pada kekompakan, koreografi, kedisiplinan, hingga kostum yang dikenakan oleh para peserta Polisi Cilik.

Hingga akhirnya akhir bulan Juli 2017 telah terpilih 31 Polisi cilik dari berbagai Sekolah Dasar se-Kecamatan Selogiri, kemudian setelah beberapa kali berlatih terbentuk Polisi cilik.

“Selain untuk membentuk pribadi anak-anak yang tertib lalu lintas, giat ini juga diharapkan mampu menjadi contoh kalangan dewasa yang masih sangat kurang pemahamnya mengenai tata tertib,” tandasnya.

Dengan penuh telaten dan kesabaran Bripda Citra Ayu, memakaiakan satu persatu siswa siswi Baju Polcil untuk persiapan kostum dalam rangka untuk menyemarakkan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kecamatan Selogiri.

(Humas Polres Wonogiri).

Berita Terkait