BinkamPembinaan Personel

Piket Pawas Cek Ruang Tahanan Bratawirya Polres Tegal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Pagi ini Kasat Tahti Polres Tegal    Iptu Sodiqin, SH selaku piket pawas  melakukan Pengecekan diruang Tahanan Bratawirya Polres Tegal. Kegiatan pengecekan tersebut guna  mengecek semua barang milik Tahanan, Teralis besi Tahanan, Plafon Cor ruang Tahanan, Kamis (03/08/2017).

Piket Pawas Polres Tegal Iptu Sodiqin, SH didampingi oleh Kanit Turjawali Satsabhara melaksanakan kontrol/cek tahanan guna mengantisipasi tahanan melarikan diri serta cek adanya barang barang berbahaya yang tidak boleh dibawa masuk. Ruang tahanan Bratawirya Polres Tegal  dihuni oleh 28 orang tahanan dan dari pengecekan dalam keadaan aman, para tahanan lengkap serta sehat dan tidak ditemukan barang yang dilarang masuk kedalam tahanan.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK mengatakan bahwa kegiatan cek/kontrol ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yg wajib dilakukan setiap saat oleh piket Pawas Polres Tegal, maupun anggota yang lainnya. Anggota Piket jaga Tahanan juga harus open dan peduli terhadap tahanan serta diwajibkan kontrol tahanan dan mengawasi penghuni tahanan untuk mencegah tahanan kabur atau lari.

Berita Terkait