Binmas

Kapolsek Membuka Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan Limpung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja, S.H., M.H., secara resmi membuka latihan Paskibra tingkat Kecamatan Limpung. Gelaran upacara pembukaan dan peresmian anggota paskibra berlangsung di lapangan setempat tepatnya di belakang Markas koramil.

Kapolsek Limpung AKP Raharja dalam sambutan menyampaikan terimakasih atas keseriusan  para peserta sebagai duta masing masing sekolah yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera.

“Sebagai konsekuensinya anda semua harus berlatih dengan penuh semangat , bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Untuk itu agar dipersiapkan mental dan fisik, bila ragu ragu silahkan mundur,” tegas Raharja.

Selain itu, ia menambahkan bawa nama baik sekolah dan ambil hikmah dari pelatihan ini nantinya.

“Karena  disamping melatih mental di dalam aturan baris berbaris mendidik kedisiplinan,” imbuh Raharja.

Di sela sela latihan Camat Limpung Drs .Windu Suriadji,M.M., memberikan motivasi agar peserta tetap semangat dan tidak surut termakan waktu.

” Selamat berlatih, ada kesulitan sampaikan kepada instruktur yang mengampu,Jadikan kegiatan ini sebagai wahana melatih mentak kejuangan,” kata Camat.

Ketua Tim pelatih paskibra IPDA H.Rofii menyampaikan  bahwa semua sistem pelatihan sudah di rencanakan dan  bahas dalam rapat panitia.

“Tim pelatih akan menjalankan sesuai prosesur yang ada ,guna mamperlancar pelatihan kami senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelas Ipda H. Rofi’i.
Terpisah,Danramil 02 Limpung sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Trimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembentukan pasukan dari awal hingga akhir,semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” kata Kapten Infanteri Bardi.

Ia menambahkan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan merupakan momentum yang sakral bagi bangsa Indonesia, untuk itu harus dipersiapkan sejak dini guna mendukung kelancaran dan kesuksesan,” imbuhnya.

Berita Terkait