Samapta

Patroli Polsek Ketanggungan Beri Wejangan pada Tukang Ojek di Pasar Ketanggungan

Tribratanews. jateng.polri.go.id, Brebes – Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Kepolisian adalah contoh upaya preventif untuk menekan angka kriminalitas. Seperti yang dilakukan team patroli regu I yang dipimpin oleh Ka Spk I Aiptu Slamet Polsek Ketanggungan Resor Brebes Polda Jateng kali ini berdialog dengan para tukang ojek yang berada di pertigaan pasar Kecamatan Ketanggungan, Selasa (01/08/2017) pukul 02.00 Wib.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga Kecamatan Ketanggungan.” Saya merasa tenang apabila Pak polisi setiap malam selalu patroli karena untuk Kecamatan Ketanggungan ini banyak warga yang belum melaksanakan ronda malam adapun hanya sebagian saja”, ujar Harjo salah satu tukang ojek.

Selain itu hal ini dimanfaatkan petugas patroli untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada tukang ojek untuk tetap waspada dan tetap tenang serta melakukan aktifitas dengan biasanya. Petugas juga berpesan jika terjadi sesuatu hal yang perlu hadirnya petugas kepolisian, petugas patroli memberikan nomor telepon Polsek Ketanggungan.

Dalam giat dialogis kepada tukang ojek Aiptu Slamet memberikan himbauan kamtibmas agar selatu hati-hati pada penumpang yang belum di kenal, dan jangan terpancing ongkos mahal tapi tukang ojek enggak tahu tujuan. “Jangan sembarangan mau di beri minuman bisa bisa minuman itu mengandung obat bius,” kata Aiptu Slamet.

Dengan kepedulian Polri ini, para tukang ojek sangat berterima kasih terhadap pada team patroli yang memberikan perhatian pada tukang ojek. (Pid Ktg)

Berita Terkait