Mitra Polisi

Bupati Grobogan Lepas Keberangkatan Haji Kloter 17

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Rombongan jamaah haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 17 diberangkatkan dari pendapa kabupaten menuju asrama haji Donohudan, Selasa (1/8/2017) dinihari. Acara pelepasan 351 jamaah  ini dipimpin Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kepala Kemenag Grobogan Hambali dan perwakilan FKPD. Nampak pula Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Parno yang sekaligus memimpin pelaksanaan pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni meminta para calon haji (calhaj) untuk bersikap ikhlas selama berada di tanah suci nanti. Apapun fasilitas yang diterima hendaknya tetap disyukuri dan sebisa mungkin jangan melakukan protes. Misalnya, dalam hal pemondokan atau menu makanan yang akan didapat selama melaksanakan ibadah haji nanti.

“Keberangkatan ke tanah suci ini untuk melaksanakan ibadah. Jadi, sebaiknya konsentrasi penuh agar bisa melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Selama di tanah suci nanti harus lebih banyak ikhlas dan bersabar,” pesannya.

Para petugas yang mendampingi jamaah haji diminta untuk mengemban tugas dengan amanah. Yakni, memberikan pelayanan maksimal pada jamaah selama berada di tanah suci.

“Tugas pendamping ini sangat berat. Untuk itu, saya minta agar para petugas ini bisa bersikap sabar dan amanah selama menjalankan tugas,” terangnya.

Bupati menghimbau pada semua jamaah untuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, pelaksanaan haji membutuhkan fisik yang prima agar semua rangkaian ibadah bisa dilakukan dengan sempurna.

Salah satu hal yang diingatkan adalah para jamaah sangan sampai mengalami dehidrasi. Untuk itu, selama berada di tanah suci, para jamaah diminta untuk banyak minum air putih meski tidak merasa haus pada saat itu.

Sementara itu, Hambali menambahkan, keberangkatan jamaah kloter 17 masuk dalam gelombang pertama. Dari Solo, jamaah nanti langsung diterbangkan menuju bandara Madinah.

Berita Terkait