BinkamMitra Polisi

Gelar Apel Pelajar, Kapolres Banjarnegara : Pancasila Jaya, Narkoba No, Radikalisme No, NKRI Harga Mati, Prestasi Yes!

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara menggelar apel pelajar se-Kabupaten Banjarnegara, Kamis (27/7/2017).
Apel pelajar yang dilaksanakan di alun-alun Banjarnegara ini digelar dalam rangka komitmen bersama untuk setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, setia menjadi pelopor tertib lalu lintas dan siap menghindari narkoba, bullying dan hoax.
Dengan Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH berlaku sebagai inspektur upacara, kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0704 Banjarnegara, Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Kapolsek dan Perwira Polres Banjarnegara, kepala sekolah dan guru di wilayah Banjarnegara dan diikuti oleh pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Banjarnegara.
Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa apel pelajar di Indonesia ini digelar sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Banjarnegara terhadap kondisi anak bangsa Indonesia terutama para pelajar yang pada saat ini memperlihatkan adanya gejala penurunan nilai kebangsaan, memudarnya rasa persatuan dan kesatuan, meningkatnya kekerasan yang dilakukan pelajar, penyalahgunaan narkoba dan miras, berkembangnya bullying dan hoax serta ketidaktaatan terhadap aturan tata tertib berlalu lintas.
“Pelajar adalah generasi bangsa yang akan mengambil alih tampuk kepemimpinan nantinya. Apabila sekarang mereka terbiasa dengan tindak kekerasan, tidak dapat dibayangkan bagaimana bangsa Indonesia ini nantinya. Untuk itu, mari tumbuhkan niat belajar yang kuat, tingkatkan rasa simpati dan pengertian, ciptakan suasana rasa kasih sayang antara pelajar serta jaga emosi diri dan jalin sportifitas,” ucap Kapolres.
Selanjutnya Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Mengingat hal tersebut Kapolres mengajak para peserta apel agar dalam bergaul dapat memilih teman yang baik agar tidak mendapat pengaruh jelak dari pergaulan yang tidak baik.
Ancaman radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI juga disampaikan Kapolres Banjarnegara kepada para pelajar.
Melalui apel pelajar ini Kapolres Banjarnegara berharap dapat menghentikan adanya kekerasan sesama pelajar. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan agar dapat menjadi pelajar yang baik yang mampu membentengi diri agar tidak terjerumus pada paham radikalisme dan terorisme.
Dengan semangat, Kapolres Banjarnegara  kemudian meneriakkan yel-yel bersama para pelajar diakhir sambutannya.
“Pancasila Jaya, Narkoba No, Radikalisme No, NKRI Harga Mati, Prestasi Yes!” seru Kapolres bersama para pelajar.
Tidak hanya itu, pembacaan ikrar pelajar Indonesia Kabupaten Banjarnegara juga dilafalkan yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, setia menjadi pelopor tertib lalu lintas dan siap menghindari Narkoba, Bullying dan Hoax.
(Humas Polres Banjarnegara /a)

Berita Terkait