Mitra Polisi

Tim KP3 Kabupaten Pekalongan Lakukan Pengawasan di 4 Kecamatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan –  Tim KP3  (Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida) Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan pengawasan di beberapa toko yang ada di Kec. Wiradesa, Wonokerto, Kajen dan Kandangserang. Rabu (26/7/2017)

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh tim KP3 setiap bulan sekali, dimana didalamnya juga ada personil Polres Pekalongan yang mendampingi.

Pada saat ditemui diruang kerjanya, Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP GN Simatupang menerangkan bahwa telah memerintahkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 “Kan kita (Polri) masuk sebagai tim pengawas, jadi sesuai surat dari Setda ada kegiatan monitoring sehingga saya menugaskan Kanit 2 yang membidangi ekonomi untuk mengikuti kegiatan tersebut” terang Kasat Intel.

Saat ditanya hasil kegiatan, Kasat Intel mengatakan bahwa hasil dari laporan anggotanya untuk saat ini belum ada kelangkaan pupuk dan pestisida, serta masih ada sosialisasi pemberlakuan kartu tani.

“Kamarin (Selasa, 25/07/17) anggota melaporkan bahwa saat ini kelangkaan pupuk karena saat ini pertanian sebagian besar masih tahap panen sehingga permintaan pupuk berkurang, dan juga para pengecer meminta agar sosialisasi pemakaian kartu tani ditingkatkan oleh dinas terkain” tambah Kasat Intel.

Seperti diketahui bahwa rencananya pemerintah akan memberlakukan kartu tani agar subsidi pupuk tepat sasaran ke para petani. (Fauzi)

Berita Terkait