Binmas

Anggota Polsek Ngadirojo Sambangi Pos Kamling untuk Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri — Upaya pencegahan tindak kriminalitas senantiasa dilakukan oleh para anggota Polsek Ngadirojo, dan salah satunya dengan aktif melakukan kegiatan sambang pos kamling ke pemukiman-pemukiman warga. Hal itu seperti yang terlihat pada Rabu, 26 Juli 2017 malam, di wilayah Desa Mlokomanis wetan.
Dalam kegiatan tersebut Brigadir Suranto, SH menyambangi Pos Kamling Dusun. Lalung Pantuk Rt. 02 Rw. 05. Di sana anggota Polsek Ngadirojo ini menemui beberapa warga yang sedang melakukan aktifitas ronda sembari memberikan nasihat-nasihat terkait upaya pewujudan kamtibmas.
“Saya harap kita semua bisa senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Terutama terhadap orang-orang tak dikenalbyang masuk ke wilayah kita pada malam hari. Harap dimintai keterangan terkait tujuannya berkunjung pada malam hari. Mau kemana dan apa keperluannya”, jelasnya.
Selain itu diharapkan agar pelaksanaan ronda malam tidak hanya berjaga di pos, namun dilakukan juga dengan keliling lingkungan sekitar. Sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan. “Apabila warga menemukan hal yang mencurigakan atau ada gangguan keamanan agar segera menghubungi kantor Polsek,” sambungnya.
Sementara itu, Kaposek Ngadirojo AKP Budiyono, SH mengatakan kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya. Karena tugas Polri dalam menjaga kemanan tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat.
“Dalam setiap tugas yang diembannya, anggota polri sangat membutuhkan dukungann sepenuhnya dari masyarakat. Karena itulah perlu adanya hubingan yang harmonis di antara kita, untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan kamtibmas,” jelas Kapolsek.
(Humas Polres Wonogiri).

Berita Terkait