Lantas

Sat Lantas Polres Pekalongan Latih Pocil di SD Negeri 1 Pekuncen Wiradesa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Kedisiplinan perlu ditanamkan sejak dini terhadap anak-anak Selain peran orang tua, sikap disiplin dapat ditanamkan melalui pelatihan-pelaihan yang membentuk karakter dan mental anak. Hal ini yang dilakukan oleh Polres Pekalongan.

Melalui Sat Lantas Polres Pekalongan dengan Unit Dikyasanya di bawah kendali Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammas Alan Haikel, S.I.K  melaksanakan kegiatan Pembinaan Pocil (Polisi Cilik).

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan pagi tadi Rabu (26/7/2017) di SD Negeri 1 Pekuncen Wiradesa Kabupaten Pekalongan yang di ikuti kurang lebih 30 anak.

Kegiatan Pembinaa  Pocil kali ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan Aiptu Gede Sudiaya beserta 2 anggotanya yakni Aiptu Subur Purnomo dan Bripda Roro. Dalam kegiatan pembinaan Pocil tersebut anak-anak diajarkan cara Baris Berbaris yang meliputi penghormatan dan sikap istirahat, gerakan jalan ditempat serta gerakan Variasi.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikel, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Pocil tersebut bertujuan  untuk meningkatkan ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan

“Kami berharap siswa yang mendapat pelatihan ini bisa menjadi tauladan bagi siswa lainnya di sekolahnya dan kedepannya para anak-anak ini (Pocil)  bisa membantu tugas kepolisian,” tandas AKP Alan Haikel.

AKP Muhammad Alan Haikel, S.I.K  menambahkan untuk menjadi polisi cilik, salah satu syarat harus berbadan sehat, percaya diri dan bersedia mengikuti latihan, Selain mendapat teori ilmu kepolisian dan dilatih baris-berbaris membentuk formasi para polisi cilik itu juga nantinya akan dilatih gerakan pengaturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Pekalongan.

“Kami berharap para orang tua peserta polisi cilik agar tidak perlu khawatir karena anak-anak yang terpilih menjadi polisi cilik tidak akan digembleng dengan cara-cara kemiliteran. Instruktur akan tetap memperlakukan dengan kasih sayang layaknya kepada anak sendiri’, tambah AKP Alan Haikel. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait