Kapolsek Pracimantoro Pantau Proses Seleksi dan Latihan Anggota Paskibra

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri — Jelang peringatan HUT RI ke 72, seleksi anggota paskibra dilakukan di wilayah Kecamatan Pracimantoro. Para siswa terbaik dari seluruh SMA di wilayah ini dikumpulkan di lapangan sepak bola Pracimantoro pada Senin 24 Juli 2017.
Sedikitnya ada 90 siswa yang terkumpul, yang berasal dari SMAN 1, SMKN 1 Pracimantoro, dan SMK Pancasila 7 Pracimantoro. Selanjutbya dari 90 siswa ini dilakukan seleksi lagi hingga akhirnya terkumpul 70 siswa. Yang selanjutnya akan menjalani proses pelatihan selama beberapa hari, di bawah bimbingan anggota Polsek dan Koramil Pracimantoro.
Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, menyempatkan diri untuk memantau proses seleksi dan latihan calon anggota paskibra. Di hadapan para siswa kapolsek berpesan agar semangat dalam berlatih, tunjukkan yang terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Jaga kesehatan dan berlatihlah dengab baik, agar nanti bisa menunjukkan penampilan terbaik. Karena hal itu adalah bagian dari kecintaan kta pada negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.
Tak lupa kapolsek juga menambahkan agar para siswa senantiasa menjaga toleransi dengan  menghormati segala perbedaan yang ada. Serta selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.
“Kita hidup dalam beragam perbedaan. Karena itu hendaknya kita bisa saling menghormati antara satu dan yang lainnya. Yang mana hal itu adalah bagian dari implementasi Semboyan Bhinneka Tunggal Ika serta Pancasila sebagai Dasar Negara,” imbuhnya.
Usai memberikan wejangan, kapolsek tampak memantau proses latihan. Dan dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, tidak ada masalah yabg berarti. Sehingga semua berjalan aman dan lancar.
(Humas Polres Wonogiri).
Exit mobile version