BinmasMitra Polisi

Jatilan Polwan Ramaikan Pawai Budaya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – Berbagai seni dan budaya di Salatiga ditampilkan dalam menyambut hari jadi Kota Salatiga yang ke 1267 tahun. Senin  24/7/2017 siang, yang  di mulai dari depan rumah dinas Walikota menuju ke BalaikotaSalatiga.

Ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan tiap – tiap kecamatan dengan menampilkan kesenian  yang menjadi unggulan mamadati jalan – jalan yang dilalui. Ratusan warga memadati sekeliling jalan yang membuat sibuk petugas Polres Salatiga untuk Turlalin agar tidak terjadi kemacetan.

Yang membuat banyak pengunjung tertawa adalah barisan Reog Polwan Polres Salatiga, dengan gerakan ala kadar tidak sesuai dengan irama, tentunya membuat perhatian tersediri bagi pengunjung. Hampir sepanjang jalan yang dilalui para pengunjung terbahak – bahak oleh ulah Polwan yang menggemaskan.

Dihadapan Forkopinda Salatiga para peserta unjuk kebolehan dana keterampilan yang dimiliki. Dengan Fasion Show berbagai aktribut Polisi seperti seragam polisi Lalulintas, Sabhara PDU 4, dan masih banyak lagi pakaian kebesaran Polri diperagakan.

“Saya sangat bangga dan senang acara HUT kota salatiga bisa berjalan sukses serta meriah dan kondusif ,acara kirab budaya ini kita adakan untuk menghormati hari jadi kota salatiga yang kita cintai dan kita banggakan ini dan kedepannya semoga kota salatiga menjadi kota yang sejahtera, adil dan makmur di segala lini lapisan masyarakat juga bertambah maju dan bisa melayani dan mengayomi masyarakatnya dengan adil dan bijaksana ,” tutur Yulianto Walikota Salatiga.

Sementara itu Polres Salatiga menerjunkan 100 personil tersebar di sepanjang jalan yang dilalui, sebagai antisipasi kemacetan dan berbagai kemungkinan yang timbul.

Humas Polri Ciptakan situasi Kamtibmas bersama Sistem Informasi Keamanan Terpadu ( Simadu ) polres Salatiga, wa telegram 0299 0008 6929

Berita Terkait