BinkamPembinaan Personel

Jumat Bersih, Kapolsek Wanasari pimpin Bersih bersih Mapolsek

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Dalam rangka Jum’at Bersih untuk bersama, Polsek Wanasari Polres Brebes Jawa Tengah secara rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan hari Jumat diawali dengan apel pagi yang diikuti personil Polsek Wanasari dilanjutkan dengan olahraga bersama dan kerja bhakti membersihkan lingkungan mako Polsek Wanasari.

Jumat (21/7/2017) pukul 07.30 wib, Kapolsek Wanasari AKP Wagito, SH beserta personil Polsek Wanasari melaksanakan olahraga bersama dan kerja bakti membersihkan mako Polsek Wanasari, yakni membersihkan daun yang jatuh berserakan, mencabut rumput liar, dan memungut sampah kering maupun sampah basah yang ada di halaman mako Polsek Wanasari.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus terjaga di Polsek Wanasari. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja anggota Polri,” ungkap Wagito.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman. Kegiatan ini juga sebagai motivasi masyarakat agar meniru budaya bersih anggota Polri.

Kebersamaan juga terlihat usai melaksanakan kegiatan Jum’at bersih. Seluruh anggota duduk lesehan dengan menyantap hidangan (snack) yang disediakan dengan suasana kekeluargaan dan keceriaan. (Hms)

Berita Terkait