BinmasMitra Polisi

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Penanggulangan Penyakit Campak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Dalam rangka menanggulangi penyakit Campak (Meales Rubella) Puskesmas Banyuputih melaksanakan sosialisasi cara penanggulangan dan pemberian imunisasinya.kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di Rumah Makan Tirta Sari desa Sempu kecamatan Limpung, Kamis (20/07/2017).
Acara sosialisasi yang di hadiri oleh Muspika, Kepala dinas dan istansi terkait ,kepala desa sek kecamatan Banyuputih beserta Ketua Tim penggerak PKK dan Kepala sekolah dari Paud sampai SLTP Sederajad. Dalam Acara sosialisasi tersebut camat Banyuputih Himawan,SH.M.Si mengharapkan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius karena setelah acara sosialisasi ini selesai akan disosialisasikan  ke Masyarakat.
“Saya harapkan semua yang ada di sini untuk mensukseskan program pemerintah pusat yang bertujuan menanggulangi penyakit campak, kami beserta jajaran siap mendukung sosilisasi ini,” Ucap Camat Banyuputih.
Sementara itu Kapolsek Limpung yang di wakili Kanit Binmas H.Rofii,SH menyampaikan dukunganya terhadap program tersebut .
“Polsek Limpung siap mendukung dalampelaksanaan kegiatan ini,akan kami sampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar setiap Sambang desa dan Kunjungan menyampaikan hasil Sosialisasi ini”jelas Kanit Binmas.
Senada dengan Kanit Binmas  Danramil 02 Limpung Kapten Infanteri Bardi menambahkan.
“Setiap Program yang akan di laksanakan ,sama dengan Polsek saya juga akan perintahkan Babinsa sebagai pengemban tugas Teritorial meneruskan ke masyarakat,”tambahnya.
Menurut kepala Puskesmas Banyuputih dr Ratna Wresti Erika tentang pelaksanaan program Kampanye Campak ini di laksanakan Bulan Agustus hingga September di mulai dari tingkat anak Paud,SD,MI hingga SLTP.
“Program ini saya sampaikan ke masyarakat mulai dari  penyakit ini,ciri ciri,penularan ,cara mengatasi dan imunisasinya, sengaja saya kupas tuntas dalam sosialisasi ini, sehingga dapat di sampaikan dan di teruskan informasinya,” papar Alumni Kedokteran Universitas Sebelas Maret solo tersebut.
Kepala Puskesmas Banyuputih dr Ratna Wresti Erika menambahkan Pelaksanaan program pemerintah pusat akan dapat lebih mengena dan berhasil apabila di dukung seluruh elemen yang ada sehinggan akan dapat berhasil secara maksimal.
“Penanggulangan penyakit ini harus bekerja sama dengan dinas instansi terkait agar apabila terjadi sesuatu hal di kemudian hari memudahklan dalam melangkah,Trima kasih kepada Muspika atas dukunganya, “ pungkasnya.
Hms Batang

Berita Terkait