Binmas

Polsek Kaligondang Polres Purbalingga Latih PBB Siswa Baru SMK Negeri 1 Kaligondang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Kaligondang memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada seluruh siswa baru SMK Negeri 1 Kaligondang di lapangan depan sekolah tersebut, Rabu (12/7/2017).
Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru. Dimana dalam latihan PBB para siswa baru dilatih kedisiplinan dan kebersamaan serta cinta tanah air. Hal ini juga sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan belajar nantinya.
Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, S.H. mengatakan bahwa untuk memberikan pelatihan baris berbaris siswa baru tersebut, pihaknya melibatkan sembilan personel yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda Muflichun. Hal ini mengingat banyaknya jumlah siswa baru sebagai peserta kegiatan.
“Seluruh siswa berjumlah 602 yang dibagi menjadi 16 kelas atau rombongan belajar. Seluruhnya mendapatkan pelatihan baris berbaris dari personel Polsek Kaligondang. Rencananya pelaksanaan pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari kedepan,” jelas kapolsek.
Dalam pelatihan baris berbaris para siswa dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap siap, sikap istrirahat dan beberapa gerakan hadap dan balik. Selain itu dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa dan gerakan lainnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kaligondang F. Budi Santoso, S.Pd., M.Si. mengatakan dengan pelatihan baris berbaris yang sudah diberikan anggota polsek, diharapkan akan menumbuhkan kedisiplinan dan semangat dalam belajar siswa baru. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa hingga siap mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.
“Saya ucapkan terima kasih atas pelatihan yang sudah diberikan. Semoga kerja sama positif yang telah terjalin dalam upaya memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa di sekolah kami tetap berlanjut,” pungkasnya.
( Humas Polres Pubalingga )

Berita Terkait