Pembinaan Personel

Kapolres Batang Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-71

Tribratanews.jateng.polri.go.id ,Batang – Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin gelaran upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 bertempat di halaman Mapolres Batang, Senin ( 10/7/17).

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Batang, Ketua MUI Kab Batang, Ketua Bhayangkari Cab. Batang beserta pengurusnya,  Pejabat utama  Polres Batang dan Para Kapolsek jajaran Polres Batang.  Tomas dan Toga se-Kab Batang, Para Muspika se-Kab Batang,  Ketua PP Polri Polres Batang beserta pengurusnya, Perwakilan Kepala Desa di Kab Batang.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum menyampaikan apresiasi negara dan pemerintah kepada Polri.

“Pada peringatan Hari Bhayangkara KE-71 sekarang, atas nama Negara dan Pemerintah, Saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi, pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata. Sebagai contoh,di bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” jelasnya.

Dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas,dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba,menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017; sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut. Maka tidak mengherankan (seperti ditunjukkan oleh hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel) kepercayaan publik pada polri semakin meningkat, kepercayaan publik pada polri semakin kuat, polri semakin dicintai masyarakat.karena itu,saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar kepolisian republik indonesia. semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini.

Di akhir amanatnya Presiden RI menyampaikan “ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Dalam kesemoatan itu Kapolres batang AKBP Juli Agung Pramono  melakukan penyerahan dan penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Narariya kepada angota Polres Batang.

Setelah selesainya rangkaian upacara peringatan Hari Bhayangkara tersebut, untuk kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan yakni, penyerahan Bantuan dan Apresiasi kepada Pam Swakarsa yang telah membantu Polri Polres Batang pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017 di wilayah hukum Polres Batang.

Penyerahan Hadiah dan Piala di masing-masing Cabang Olahraga yang dipertandingkan dilingkungan Internal Polri Polres Batang pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 di Polres Batang.

Penyerahan Bantuan seperangkat komputer untuk masing-masing Polsek di jajaran Polres Batang.

Berita Terkait