BinkamMitra Polisi

Waka Polres Blora Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Upacara berlangsung kemarin hari Selasa tanggal 04 Juli 2017 pukul 09.00 WIB di lapangan Sepak Bola Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Bertindak selaku Inspektur Ypacara Bupati Blora H. Djoko Nugroho, sekaligus secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan dan dilanjutkan pemukulan kentongan yang didampingi Forkopimda Kabupaten Blora sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017. Rabu (05/07/17).

Adapun bertindak Komandan Upacara Danramil 03/Banjarejo, peserta upacara terdiri dari :

  • Dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora.
  • Satu peleton Pasukan Yonif 410/Alugoro Blora
  • Satu Peleton Pasukan Polres Blora,
  • Satpol PP Blora, Polhut Blora, SMU, SMP dan SD se-Kecamatan Todanan.

Dalam sambutanya Bupati Blora mengatakan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

“TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.” Kata H. Djoko Nugroho.

“Adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik dengan sasaran pembangunan Jalan Rabat Beton Blog Panjang 1.134 meter X Lebar 2,5 meter X tebal 12,5 cm. Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan wawasan Kebangsaan dan pengetahuan lain dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.” jelas Pasiter Kodim 0721 Blora.

Kegiatan selama 30 (tiga puluh) hari, terhitung mulai dibukanya TMMD, pada hari Selasa tanggal 04 Juli 2017, sampai upacara penutupan pada Rabu tanggal 02 Agustus 2017 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H, jajaran Forkopimda Blora, Forkopimcam se-Kab. Blora, Kades se-Kec. Todanan serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait