BinkamMitra Polisi

Sinergitas Polri dan Sat Pol PP dalam Pengamanan Obyek Wisata di Jenawi Karanganyar

Tribratanews.polri.jateng.go.id, Karanganyar – Obyek wisata Candi Ceto yang terletak di wilayah Karanganyar menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk mengisi hari libur lebaran 2017. Medan tanjakan dan banyak tikungan tidak menjadikan wisatawan untuk mengurungkan niat naik ke Candi Ceto ini, malah bisa di katakan semakin ramai pengunjung seperti siang ini. Selasa (27/06/2017).
Bercermin dari tahun-tahun yang kemarin bahwa saat liburan banyak wisatawan yang berkunjung, maka dipandang perlu untuk Polri menempatkan personilnya di obyek wisata tersebut untuk pengamanan.
Pengamanan tahun 2017 ini ada sesuatu yang beda dibandingkan dengan tahun kemarin, kali ini Polsek Jenawi Polres Karanganyar dibantu oleh Polisi Pamong Praja Pariwisata. Sat Pol PP yang khusus ditugaskan untuk menjaga tempat-tempat wisata.
Dengan adanya Sat Pol PP Pariwisata, Polsek Jenawi sangat terbantu dalam melakasanakan tugas pengamanan obyek wisata. Polsek Jenawi dan Sat Pol PP Pariwisata ini selain bertugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung juga memberikan pengetahuan / pandangan tentang destinasi wisata di wilayah Karanganyar.
Kapolsek Jenawi AKP Iwan Kusnindar S.Pd.,M.Pd menerangkan, ” Setiap penugasan, personel bisa bersinergi atau bekerjasama dengan instansi terkait serta tokoh tokoh yang lain dalam melakasanakan tugas, karena tugas Kepolisian bisa berjalan lancar terkendali bila Polri bisa bersinergitas dengan intansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Ormas.”
Hari Setyawan Bhayangkara PID Promoter Polsek Jenawi Karanganyar

Berita Terkait