BinkamGiat OpsLantas

Kapolres Kudus Tinjau Pos Pelayanan Dan Pengamanan Jelang Lebaran

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH didampingi Waka Polres meninjau pos pelayanan arus mudik di wilayah Kab Kudus, Jumat (16/6). Pengecekan dilakukan guna memastikan keberadaan tiap pos pelayanan dan pengamanan tersebut serta kesiapannya.

Dalam pengecekan itu Kapolres Kudus menyatakan untuk diwilayah hukum Polres Kudus mendirikan satu pos pelayanan yang berada dipintu masuk Kab Kudus dan empat pos pengamanan diantaranya Pos Matahari,Pos Swalayan Ada, Pos Simpang 7, dan Pos Kerawang guna mengantisipasi arus mudik maupun balik.

“Pos pelayanan yang berada dijalur pantura dilengkapi dengan rest area,pelayanan kesehatan beserta alat medis, mobil derek dan rute alternatif bagi pemudik”.imbuhnya

Semua akan kita operasikan selama 14 hari, mulai 19 Juni sampai 6 Juli. Ini upaya antisipasi dari rawannya kecelakaan dan untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik yang ingin merayakan hari lebaran di kampung halaman.

Sementara saat mulai digelarnya pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran, sejumlah instansi terkait juga ikut berperan serta dalam pengamanan arus lalu lintas maupun pengamanan bagi masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik Lebaran. Tidak hanya dari kepolisian saja, ada dari Satpol PP dari Dishub dari Dinkes, PMI dan beberapa elemen masyarakat. Jadi semua nantinya berperan dalam momentum Lebaran.(DD Humas Kudus)

Berita Terkait